0
Pertolongan Pertama Pada Penderita Sinusitis Akut, Ketika sinusitis menyerang sakit di daerah kepala juga susah bernafas akan dirasakan. Untuk itu perlu tindakan secepat mungkin agar serangan sinusitis tidak semakin mengganggu.

Berikut Tips Pertolongan Pertama Pada Penderita Sinusitis Akut:

  • Memijat bagian tengah dahi
    Hal ini merupakan hal yang paling sederhana dalam mengurangi gejalasinusitis dengan memijat bagian tengah dahi di atas hidung menggunakan jari telunjuk dan jempol dengan lembut dan agak ditekan. Akan lebih efektif apabila pemijatan dilakukan dengan mengoleskan minyak kayu putih agar memberikan rasa hangat pada bagian sinus.
  • Kompres bagian dahi
    Mengompres bagian dahi dengan air hangat dapat meringankan gejala sinus Anda karena efek panas yang dihantarkan dapat mengurangi pembengkakan sinus dan memberikan efek relaksasi. 
  • Gunakan bawang merah atau bawang putih
    Bawang merah dan bawang putih telah terbukti dapat mengurangi pembengkakan sinus. Lakukanlah dengan cara mengunyah bawang merah atau bawang putih mentah secara otomatis bau akan tercium oleh bagian dalam hidung.
Nah itu dia langkah mudah pertolongan pertama bagi penderita sinusitis akut, semoga bermanfaat sobat sekilasinfoz.blogspot.com.

Posting Komentar

 
Top