0
Tahun 2017, Makanan Pedas Bakal Jadi Tren Diet.- Menurunkan berat badan memang membutuhkan usaha yang kuat. Bukan hanya mengatur jenis dan waktu makanan saja, tetapi beberapa poin ini benar-benar tidak boleh Anda lewatkan saat menjalankan proses diet.

Tujuh poin berikut ini bisa menjadi pedoman utama saat menjalankan proses diet penurunan berat badan yang cepat dan aman di tahun 2017 mendatang, dikutip dari Good Housekeeping, Selasa (27/12/2016).

1. Jauhkan makanan kemasan atau olahan
Pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan dalam kemasan atau pangan yang sudah melalui banyak proses. Pilihlah buah dan sayur segar, biji-bijian, susu rendah lemak dan makanan berprotein alami.

2. Batasi garam
Jika Anda ingin menyikat habis lemak dan menurunkan berat badan secara cepat, batasilah asupan garam setiap harinya. Setidaknya Anda hanya diperbolehkan menerima 140 miligram garam saja.

3. Konsumsi teh atau kopi
Kafein yang terkandung dalam teh dan kopi akan membantu pembakaran kalori. Sebuah penelitian terbaru menemukan 70 kalori tambahan terbakar dalam waktu 24 jam bila Anda mengonsumsi kopi dan teh selama menjalankan diet penurunan berat badan.

4. Olahraga setiap hari
Dalam waktu 24 jam, Anda harus menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas fisik. Cukup olahraga yang ringan saja seperti push up, sit up, atau latihan fisik yang berkonsentrasi untuk membangun jaringan otot Anda. Lakukan latihan secara rutin selama tiga sampai empat kali per minggu akan mempercepat proses penurunan berat badan Anda.

5. Makan makanan pedas
Senyawa capsaicin dalam makanan pedas mampu membantu mengurangi bobot kalori dalam tubuh. Seperti jahe, kunyit, cabai, lada hitam, oregano, atau paprikan akan menjadi tren rasa makanan di 2017 mendatang.

6. Tidur selama tujuh jam
Tidur menjadi kunci utama untuk mendapatkan tubuh ramping dan sehat. Banyak penelitian yang sudah menemukan bahwa tidur cukup waktu, setidaknya tujuh jam per malam akan mempercepat proses penurunan berat badan.

7. Jangan menahan jam makan
Waktu makan juga dapat menentukan kesuksesan Anda dalam penurunan berat badan. Buatlah jadwal untuk makan sebanyak tiga kali sehari dan berikan jeda makan, selama tiga hingga empat jam. Bila perlu pasang alarm di gawai Anda agar tidak terlambat menjalankan diet ini. sumber : http://health.liputan6.com/

Nah bagi anda yang ingin diet, ke 7 poin di atas bisa anda terapkan dalam prosesnya.

Terimakasih atas kunjungannya semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar

 
Top